Jumat, 15 April 2016

Tips cara menjadi pengusaha untuk pemula



Tips cara menjadi pengusaha untuk pemula

Selamat datang di kafe piak_galoo

Mempelajari pengetahuan dan menjalankan  kewirausahaan mempunyai beberapa manfaat. Manfaat tersebut akan memberikan kita pilihan karir untuk untuk berperan menjadi:

  1. Wirausahawan (entrepreneurs)
wirausahawan (entrepreneur) adalah orang yang berjiwa beranimengambil resiko untuk membuka usaha dalam berbagai kesempatan Berjiwa beranimengambil resiko artinya bermental mandiri dan berani memulai usaha, tanpa diliputirasa takut atau cemas sekalipun dalam kondisi tidak pasti.(Kasmir, 2007 : 18).
Tugas seorang wirausahawan :
a.       melakukan aktivitas wirausaha
b.      pandai atau berbakat mengenali produk baru
c.       menentukan cara produksi baru,
d.      menyusun operasi untuk pengadaan produk baru, memasarkannya, serta mengatur permodalan operasinya

  1. Wiramanajer (intrapreneurs)
Wiramanajer adalah orang yang memiliki kemampuan sebagai wirausahawan tetapi tidak menjalankan usaha sendiri melainkan menjalankan usaha atau memimpin usaha orang lain
Tugas seorang wiramanajer:
a.       Sebagai karyawan yang bekerja dengan orang lain.
b.  Mengimplementasikan ide - ide wirausahawan menjadi sesuatu yang menguntungkan bagi organisasi / perusahaan dalam menjalankan usaha.
c.     Membuat inovasi-inovasi yang dapat menghasilkan dana, sehingga dalam lembaga-lembaga sosial tempat mereka bernaung tidak hanya mengandalkan sumbangan semata.

  1. Wirakaryawan (innopreneurs)
Wirakaryawan adalah para karyawan yang memiliki kemampuan sebagai wirausahawan tetapi karena sebab-sebab tertentu mereka memilih untuk bekerja disuatu perusahaan/organisasi. Mereka adalah karyawan dari segala lapisan manajemen yang dapat meng-implementasikan ide-ide yang inovatif di dalam struktur perusahaan yang ada (Lynn dan Lynn,1992).
Tugas seorang Wirakaryawan:
Meng-implementasikan ide-ide yang inovatif di dalam struktur perusahaan yang ada

  1. Ultramanajer
adalah orang - orang yang memiliki kemampuan untuk membuka bidang usaha baru di berbagai tempat dengan pendekatan yang inovatif.
Tugas seorang Ultramanajer:
a.       Menemukan cara-cara baru serta ide untuk menciptakan usaha yang dikehendakinya.
b.      Mampu memprediksikan hal-hal yang dibutuhkan dalam mengembangkan suatu usaha.

  1. Pendidik/ Pemikir
Belajar kewirausahaan dapat pula dimanfaatkan untuk menjadi pendidik atau pemikir dalam kewirausahaan. Mereka adalah orang-orang yang mempelajari kewirausahaan tetapi bukan bermaksud untuk menjadi pelaku yang berhubungan dengan kewirausahaan,melainkan untuk kepentingan pendidikan atau menganalisis sesuatu yang membutuhkan pengetahuan tentang kewirausahaan.
Tugas Pendidik/ Pemikir:
a. Memberikan ilmu atau wawasan nya mengenai hal-hal yang berhubungan dengan kewirausahaan.
b.      Mengarahkan dalam hal yang diperlukan untuk menjadi seorang wirausaha.
c.      Menanamkan dan memotivasi kepada setiap orang yang ingin menjadi wirausahawan untuk siap mengambil resiko atau hasil kedepan dalam setiap usaha yang dijalankan.`





GEJALA KLINIS FLU BURUNG

Gejala klinis flu burung (H5N1) pada manusia adalah sebagai berikut :
1. Menderita ISPA
2. Timbulnya demam tinggi (> 38 derajat Celcius)
3. Sakit kepala
4. Sakit tenggorokan yang tiba-tiba
5. Batuk-batuk secara terus menerus
6. Diare secara berkala
7. Mengeluarkan ingus
8. Nyeri otot
9. Badan menjadi lemas mendadak
10. Tidak nafsu makan ( anorexia )
11. Infeksi selaput mata (conjunctivitis)
12.Timbulnya radang paru-paru (pneumonia) yang bila tidak mendapatkan penanganan tepat dapat menyebabkan kematian
Gejala tersebut mirip dengan gelaja flu biasa. Jika tidak ditangani secara cepat dapat mengakibatkan kematian. Mengingat gejala Flu burung mirip dengan flu biasa, maka tidak ada yang bisa membedakan flu burung dan flu biasa. Jika ada penderita yang batuk, pilek dan demam yang tidak kunjung turun, maka disarankan untuk segera mengunjungi dokter atau rumah sakit terdekat.
Gejala awal ini biasanya juga didapatkan pada  penyakit faringitis (infeksi tenggorokan), tonsilitis (amandel), flu atau infeksi saluran napas akut lainnya.  Tetapi pada beberapa penyakit infeksi saluran napas akut tersebut jarang berlanjut menjadi sesak napas. Bila hingga hari ke 7 demam, tidak mengalami sesak napas maka kekawatiran flu burung dapat disingkirkan. Demam yang terjadi biasanya lebih dari 380C dan berlangsung sekitar seminggu. Bila demam terjadi lebih dari seminggu biasanya bukan flu burung.
Namun, gejala yang dimunculkan oleh virus H5N1 ini berbeda-beda dimana ada kasus seorang anak laki-laki yang terinfeksi virus H5N1 yang mengalami diare parah dan diikuti dengan koma panjang tanpa mengalami gejala-gejala seperti influenza, oleh karena itu pemeriksaan secara medis penting dilakukan terutama bila mendapati timbulnya gejala penyakit yang tidak wajar.
Kita harus mencurigai adanya infeksi flu burung bila disertai 1 atau lebih informasi lain. Diantaranya adalah hasil tes laboratorium positif untuk virus influenza A tanpa mengetahui subtypenya.  Kontak 1 minggu sebelum timbul gejala dengan penderita yang dipastikan mengidap flu burung. Atau, kontak 1 minggu sebelum timbul gejala dengan unggas yang mati karena sakit

BACA INI JUGA: DILEMA BUDAK


EmoticonEmoticon