Kamis, 18 Februari 2016

TIPS CARA MEMBUAT ROTI TAWAR YANG BERKUALITAS

Tags



TIPS CARA MEMBUAT ROTI TAWAR YANG BERKUALITAS

Hi selamat datang di kafe piak_galoo
Kali ini admin mau berbagi resef  makanan khas palembang yang mana kuliner kali ini menjadikan kota palembang akan kelezatan kuliner-kulinernya yang sayang untuk dilewatkan  yaitu tips cara membuat roti tawar yang berkualitas ,mungkin sebagian orang telah mengenal apa itu makanan mie tetapi menu satu ini berbeda tak seperrti mie kebayakan yang kita nikmati cita rasa dan menyajiannya mebuat mie satu ini sangat di gemari warga palembang khususnya
Tak berlu berlama-lama lagi admin akan menyajikan tutorial cara membuat roti tawar yang berkualitas

Bahan-bahan roti tawar
  • Tepung terigu protein tinggi 1 kg
  • Telur ayam 2 butir
  • Susu bubuk full cream 20 gram
  • Ragi instant 11 gram (tambah 15-20 gram untuk hasil maksimal)
  • Air es 475 ml
  • Gula pasir 100 gram
  • Garam 15 gram
  • Mentega putih 60 gram
TIPS CARA MEMBUAT ROTI TAWAR YANG BERKUALITAS
  1. Campurkan tepung terigu, gula pasir, susu bubuk, dan ragi instant dalam satu wadah adonan, aduk sampai merata. Tambahkan telur ayam, lalu siram dengan air es sedikit demi sedikit sambil diuleni sampai tercampur merata dan menggumpal.
  2. Setelah itu, tambahkan mentega putih dan garam, lanjutkan menguleni sampai adonan kalis dan elastis. Kemudian bentuk bulat dan diamkan selama ±30 menit.
  3. Selanjutnya, pukul-pukul adonan supaya mengempis lalu bagi adonan menjadi 550 gram tiap masing-masingnya.
  4. Setelah dibagi, bentuk bulat adonan, lalu gilas dan gulung padat memanjang. Simpan di dalam loyang loaf yang telah diolesi mentega putih atau minyak. biarkan adonan selama ±1 jam sampai mengembang.
  5. Kemudian poles bagian atas adonan dengan menggunakan campuran susu dan telur yaitu 2 sendok makan susu segar,1 butir telur ayam, dan ½ sendok teh garam, kocok lepas.
  6. Setelah semua bahan tercampur dalam adonan, panggang adonan dengan menggunakan oven ±20 menit sampai berwarna kuning kecoklatan dan matang.
  7. Keluarkan adonan dari oven setelah matang lalu beri topping atau oles pada bagian atas adonan dengan menggunakan butter.
  8. Roti tawar empuk siap menjadi sajian sarapan singkta keluarga.
SELAMAT MENIKMATI


EmoticonEmoticon