Rabu, 08 Februari 2017

Cara membuat pisang kepok krispy di lumurin keju





Cara membuat pisang kepok krispy di lumurin keju

Selamat datang di kafepiak_galoo,

Kali ini admin menyajikan menu ala koky piak_galoo,yang mana bahan yang kita gunakan adalah pisang kepok yang mudah kita dapatkan mungkin kita heran kok bisa pisang biasa menjadi luar biasa enak nya apalagi bisa di jual dengan harga oke,mau tahu cara pembuatan nya yuk simak mungkin bisa berguna untuk kalian santap di rumah bersama teman atau keluarga,

Bahan
          1 sisir pisang kepok kuning
          250 gram tepung terigu
          2 sdm gula pasir
          125 ml susu cair
          1 sdt essen vanila
          150 gram keju chedar yang sudah diparut
          1 sdt garam
          250 gram tepung panir kasar
          Minyak goreng secukupnya

Bahan Saus

          1 buah kuning telur
          50 gram keju chedar diparut
          100 ml susu cair
          10 sdm susu kental manis
          1 sdm tepung maizena yang dilarutkan dengan sedikit air

Cara membuat pisang kepok crispy di lumurin keju

1.         Pertama campurkan tepung terigu, gula pasir, susu cair, essen vanila, garam dan keju. Kejunya 50 gram aja ya, nanti sisanya buat di campuran yang lain. Campurkan sampai jadi adonan basah yang rata dan kental, sisihkan.
2.         Setelah itu siapkan campuran untuk baluran biar tambah crispy, yaitu tepung panir kasar dan 100 gram keju chedar parut. Campur bahan kering sampai rata ya, kemudian disisihkan dulu.
3.         Siapkan pisang, potong jadi bentuk kipas, atau belah dua juga boleh. Usahakan saat membelah jangan sampai putus, biar bentuknya bagus.
4.         Masukkan pisang yang sudah dipotong tadi ke dalam adonan basah. Kemudian gulungkan ke bahan kering, yang campuran tepung panir sama keju tadi. Simpan dalam kulkas selama 15 menit.
5.         Sambil menunggu pisang yang baru disimpan, buat sausnya dulu. Kocok kuning telur, susu kental manis dan susu cair di atas api sedang. Kemudian masukkan susu kental manis dan parutan keju chedar, aduk sampai tercampur rata. Masukkan larutan tepung maizena, aduk kembali hingga saus mengental, lalu matikan apinya.
6.         Setelah pisang siap, panaskan minyak lalu goreng pisang sampai matang. Kemudian angkat dan dinginkan pisang gorengnya.
7.         Pisang goreng siap disajikan, jangan lupa sausnya ya. Bisa dituangkan di atas pisang goreng, atau dipisahkan dalam wadah tersendiri.

Semoga bermanfaat


EmoticonEmoticon