Kamis, 18 Februari 2016

TIPS GALAU KATA MAAF PENYEJUK HATI



 TIPS GALAU KATA MAAF PENYEJUK HATI

Hi selamat datang di kafe piak_galoo
Kali ini admin mau berbagi sedikit tips kata maaf penyejuk hati,mungkin sebagian dari kita mempunyai problem yang mungkin sulit untuk kita pecahkan atau selesaikan, berpikir siang dan malam merenung tak dapat kita rai kata yang cocok untuk menghilangkan sedikit yang membuat hati kita gusar.

Kali ini admin mempunyai  2 orang contoh yang berbeda.
  • Orang yang mempunyai ketercukupan
  • Orang yang tak mempunyai ketercukupan
Mungkin sebagaian dari kita mempunyai kecukupan dan ada juga orang yang tak berkecukupan dan mempunyai problem yang sama satu salam lain,tetapi disisi lain kita mempunyai persepsi hal yang tak mungkin mereka mempunyai kesamaan yang seperti kita miliki

Mungkin kita bisa membeli sesuatu dengan apa yang kita punya tetapi ada orang lain yang tak mempunyai apa-apa tetapi mempunyai keinginan yang begitu mudah untuk kita beli.

Setiap manusia pasti mempunyai kesalahan,mungkin antara sadar dan tak sadar bahwa kita telah menyakiti orang lain mungkin dengan sebuah kata atau ucapan.
Bagi kita mungkin biasa bercanda dalam hal kata-kata tapi tak sebagian orang mempunyai sifat yang sama seperti kita

Maka disitulah sebuah agama apapun menyarankan umat nya saling toleransi dalam berkata dan sifat.
Perkataan yang sepeleh yang kita anggap mungkin tak berarti bagi kita tapi kalau hal sepeleh tersebut di buat berulang-ulang hal ini lah menjadikan suatu bomerang di saat waktunya nanti.
Walau sebesar apapun yang telah kita beri kebaikan kepada orang lain belum tentu hal ini membuat suatu kata’’ penyejuk hati’’

Terkadang kata-kata bijak terang benderang pernah kita baca dan dengar
‘’hidup terkadang ada di atas terkadang ada dibawah’’
Kesenangan kita saat ini mungkin belum tentu selamanya seperti ini
Dimana kita nanti melangkah pasti ada jalan yang sedikit susah kita lewati,

Setiap manusia pasti mungkin dahulu atau sekarang mempunyai sifat yang sangat di benci oleh agama apapun yaitu ‘’kesombongan’’hal ini mungkin biasa bagi kita atau tak menyadari arti kata kesombongan penyakit ini memang tak berdampak langsung tetapi ada saat nya penyakit ini menjadi kronis.dan menjadikan keterbalikan yang amat luar biasa yang dahulu mungkin kita bahagia kini momennya kita berduka,suatu agama apapun mungkin tak meridhoinya walau apapun yang kita lakukan untuk menjadikan kita lebih baik lagi kalau kita belum mempunyai kunci sesungguhnya??

Apapun yang kita pelajari  hendaklah kita sadar akan kemampuan yang kita miliki dan tak larut dalam keegoisan semata,banyak orang-orang yang menganggap dirinya mampu tetapi di balik itu hanya menunjukkan kesombongannya semata demi merahi kata ‘’hebat’’ suatu agama menyakatan ke ikhlasan dan bersyukur itu lebih baik dari segala-galanya,setiap manusia pasti mempunyai permasalahan yang berbeda-beda dan kebanyakan orang yang tidak berkecukupan mempunyai doa ingin sukses.
Tetapi terkadang berbeda dengan orang yang mempunyai ketercukupan dan tak bisa merahi apa yang dia  inginkan walau harta melimpa.
Keterpurukan mungkin yang kita rasakan saat ini tak lepas dari apa yang kita pernah lakukan dan perbuat walau sengaja ataupun tak disengaja.
Sehingga membuat kita mempunyai hati yang selalu gelisa,terasa tidak nyaman,seperti ada yang kurang dalam hidup .

Kunci jawaban semua itu adalah’’ kata maaf ‘’mungkin sebagian dari kita berat untuk mengucapkan nya karena kita berfikir apa pernah kita melakukan sesuatu kepada seseorang
Meminta maaf bukan barang yang hina untuk sebuah agama
Lebih baik meminta maaf sekarang dari pada orang yang pernah kita sakiti tak ada lagi didunia ini
‘’Kata maaf penyejuk hati’’
                SELAMAT MENCOBA


EmoticonEmoticon