Rabu, 28 Juni 2017

Tutorial Membuat Kacang Bawang yang gurih

 
Selamat datang di kafe piak_galoo.
Mungkin sebagian dari kita berpikir peluang usaha apa yang bisa kita lakukan,sementara modal yang kecil tak cukup untuk membuat usaha yang begitu amat besar.jadi dengan ini admin berbagi cerita mungkin berguna untuk anda.yang perlu kita pahami lingkungan dan faktor cuaca kalau musim kemarau dan panas seperti ini peluang usaha yang bagus adalah minuman atau makanan yang seger-seger mau tahu ne admin sajikan resef nya nah ...tak perlu ragu kalau emang ini cocok untuk peluang usaha anda jangan sia-siakan.seperti pepatah yang mengatakan tak perlu banyak berpikir yang kita butuhkan saat ini adalah aktion


Tutorial Membuat Kacang Bawang yang gurih
 
Bahan-bahan :
•    Kacang tanah 250 gr
•    Bawang putih 4 siung
•    Bawang merah 5 siung
•    Santan kental 100 ml liter
•    Gula pasir secukupnya
•    Garam secukupnya
•    Kapur sirih secukupnya
 
Tutorial Membuat Kacang Bawang :
1.    Pertama-tama kapur sirih dilarutkan kedalam air untuk merendam kacang tanah. Sebelum direndam, kacang tanah harus direbus terlebih dahulu dan dikupas kulitnya. Rendam kacang tanah dalam larutan kapur sirih selama 30 menit.
2.    Jika sudah, tiriskan dan rendam kembali tetapi pada santan yang telah dibumbui dengan bawang putih yang dihaluskan. Beri ½ sendok the gula pasir dan garam secukupnya. Jika kurang asin anda bisa menambahkannya sesuai selera. Diamkan kembali selama 30 menit.
3.    Dan langkah selanjutnya adalah anda siapkan penggorengan, panaskan minyak dengan api yang sedang bersama bawang putih yang telah diiris tipis. Jika bawang putih yang digoreng sudah terasa renyah, silahkan tiriskan terlebih dahulu.
4.    Masukkan kacang tanah, goreng hingga berwarna kuning keemasan dan angkat. Proses penggorengan tidak boleh matang terlebih dahulu karena proses pematangan akan terus berjalan ketika kacang tanah diangkat. Jika anda biarkan kacang tanah berada pada minyak yang panas hingga matang, maka ketika diangkat kacang akan gosong.
5.    Jika kacang tanah sudah diangkat anda masukkan bawang goreng tadi sambil diaduk rata dan sebelum memasukannya kedalam toples sebaiknya anda diamkan dulu hingga kacang bawang dingin.

Selamat mencoba


EmoticonEmoticon