Sabtu, 22 Juli 2017

Tutorial Belajar Cara NgeBlog Bagi Pemula Terlengkap



Tutorial Belajar Cara NgeBlog Bagi Pemula Terlengkap

SELAMAT DATANG DI KAFEPIAK_GALOO
Kali ini admin akan berbagi hal tentang  kesuksesan untuk anda di rumah tanpa harus keluar kamar
Mungkin bagi anda ini adalah hal yang mustahil di lakukan........????
Hehehhe,sebenarnya sama seperti saya waktu awal mau menggeluti suatu pekerjaan ini,tapi lama kelamaan ini adalah hal yang tak mustahil karena sesuatu pekerjaan yang hanya berdiam diri di dalam kamar mustahil bisa menghasilkan uang....?
Mau tahu apa nama pekerjaan ini...?NE admin kasih tau...’’BLOGER’’
...WOW....
Ya,apa itu bloger admin sendiri gak ambil pusing apa artinya,yang admin tau bloger itu,bisa multifungsi
Makanya admin kasih judul kita ini yaitu tutorial belajar ngeblog bagi pemula terlengkap,saya sendiri memang baru mengenal suatu pekerjaan ini tapi saya bilang ne bukan pekerjaan tapi hobby yang di bayar...bingung...ya sama awal-awal saya juga binggung sama seperti anda saat mengetahui apa itu bloger,setelah beberapa tahun baru saya menyadari oooo ini to....napa gak dari dulu ya saya menggeluti suatu pekerjaan hoby yang di bayar ini.
Ya uda dhe gak usa pusing-pusing lagi


Baik, saya kira cukup basa-basinya. Apakah Anda siap untuk menjadi Blogger yang sukses dan terkenal ? jika siap katakan 'aku siap' dan silahkan lanjutkan membaca.

Tips Menjadi Blogger Yang Sukses
Sebelum melanjutkan membaca, saya harapkan Anda sudah memiliki syarat wajib untuk menjadi blogger yang sukses. Syarat yang saya maksud tersebut diantaranya, adalah :

•    Memiliki 1 Blog minimal....
•    Memiliki 1 Buah Alat Untuk Mengakses Blog (Handphone, Laptop atau Komputer)
•    Memiliki Paket Internet
•    Memiliki Niat dan Tekat yang Kuat untuk Menjadi Blogger Sukses

Dari keempat syarat diatas saya yakin, sudah Anda memiliki semuanya. Dan itu artinya kita sudah siap untuk mulai pembahasan mengenai cara ngeblog untuk menjadi blogger yang sukses.

Tips 1 : Tentukan Tujuan Ngeblog
Sebelum membuat blog, terlebih dahulu kita harus menentukan tujuan untuk apa kita ngeblog. Secara garis besar, tujuan ngeblog dibedakan menjadi 2 :

•    Ngeblog untuk mengisi waktu luang (hobi)
•    Ngeblog untuk mencari uang (pekerjaan)


Jika, Anda memilih opsi pertama (ngeblog sebagai hobi), maka tidak ada banyak hal yang harus diperhatikan, namun jika Anda memilih opsi kedua (ngeblog sebagai pekerjaan), maka ada banyak hal yang perlu Anda perhatikan. Hal-hal inilah yang akan kita bahas di artikel ini.

Tips 2 : Tentukan Niche Blog
Menentukan Niche atau Topik Blog merupakan hal terpenting kedua yang benar-benar harus Anda perhatikan jika ingin menjadi blogger yang sukses, karena niche sangatlah berperan penting dalam hal mendatangkan pengunjung ke blog yang pada akhirnya juga akan sangat berpengaruh pada penghasilan / uang yang mungkin akan Anda dapatkan.

Sejujurnya ada banyak sekali topik yang bisa Anda angkat untuk dijadikan sebagai niche dari sebuah blog, namun jika ingin mendapatkan banyak traffic, saran saya silahkan pilihlah salah satu dari beberapa topik dibawah ini :
•    Kecantikkan
•    Kesehatan
•    Informasi IT
•    Bisnis
•    Blogging
•    wisata
•    Kuliner ,dll


Kelebihan dari semua niche diatas seperti yang saya jelaskan diatas adalah memiliki jumlah pencairan yang sangat tinggi, jadi sangat berpotensi untuk mendatangkan banyak visitor ke blog Anda. Selain itu semua niche tersebut juga memiliki value tinggi, artinya jika blog Anda menggunakan salah satu dari semua niche diatas, harga dari blog tersebut bisa dipastikan akan jauh lebih mahal,.

Tips 3 : Membuat, Merawat dan Memberi 'Makan' Blog
Setelah menentukan Niche, sekarang saatnya kita membuat blog. Ada banyak cara atau lebih tepatnya ada banyak tempat yang bisa kita gunakan untuk membuat blog secara gratis, diantaranya adalah :
•    Blogger
•    Wordpress
•    Mywapblog
•    Tumblr

Jujur, saya sendiri lebih suka membuat blog dari Blogger, karena memang pada dasarnya Blogger dengan domainnya blogspot memiliki PA dan DA yang cukup tinggi, selain itu blogspot juga saya rasa memiliki nama subdomain yang cukup mudah untuk diingat. Jadi, disini kita putuskan buat blog di blogspot, tutorialnya bisa Anda baca disini cara membuat blog.

Sama seperti tanaman, setelah kita selesai menanam tentu tidak akan kita biarkan begitu saja bukan ? perlu diberi disiram dan diberi pupuk agar bisa tumbuh. Begitu pula dengan blog, dimana kita wajib merawatnya dengan cara rajin update artikel dan sesekali memberinya 'makanan bergizi' berupa backlink yang berkualitas.

Tips 4 : Mempromosikan Blog
Kita masuk pada Tutorial Belajar Cara NgeBlog Bagi Pemula Terlengkap
keempat yaitu tentang mempromosikan Blog. Sebenarnya seberapa pentingkah promosi itu ? saya katakan promosi sangat penting, bahkan saking pentingnya ada pepatah yang mengatakan 'Content is King and Promotion is Queen' jadi konten yang berkualitas akan percumah jika tanpa dibarengi dengan promosi yang bagus.

Pertanyaan yang paling sering ditanyakan oleh para teman-teman blogger pemula (termasuk saya dulu) adalah 'dimana dan bagaimana cara promosi blog yang baik dan benar'. Jika disimpulkan, mereka sebenarnya bingung soal Tempat Promosi, untuk itu saya akan memberitahukan kepada Anda tempat-temat mana saja yang efektif untuk mempromosikan blog baru.

•    Media Sosial
Facebook, Twitter dan Google+ merupakan contoh tempat terbaik untuk mempromosikan Blog. Jumlah pengguna yang banyak, menjadikan ketiga media sosial tersebut menjadi tempat yang sangat efektif untuk mencari pengunjung.

BACA INI JUGA:Tutorial belajar ngeblog bagi pemula

Cara Promosi :
1. Sign in ke akun Facebook Anda
2. Gunakan search box untuk mencari Group / Fanpage yang seniche dengan Blog Anda
3. Lihat aturan di Group / Fanpage tersebut apakah diijinkan untuk mempromsikan blog / tidak
4. Jika diijinkan, langsung saja promosikan blog Anda di Fanpage / Group Facebook tersebut

Semakin banyak jumlah fans / member dari sebuah Fanpage / Group, maka akan semakin besar pula kemungkinanan Anda akan mendapatkan banyak pengunjung.

Menggunakan media diatas untuk mempromosikan blog saya yakin sudah lebih dari cukup untuk mencari pengunjung, karena jumlah dari Media Sosial itu ada banyak sekali, namun jika masih kurang, Anda juga bisa memanfaatkan signature di forum-forum besar seperti ads.id / warriorforum untuk mempromosikan blog, selengkapnya bisa Anda pelaajar di artikel berikut ini Cara Promosi Online.

Tips 5 : Monetize Blog
Tutorial Belajar Cara NgeBlog Bagi Pemula Terlengkap yang kelima dan sekaligus menjadi tips yang terakhir adalah me-monetize Blog. Sengaja saya letakkan tips monetize (mengungangkan) atau cara mendapatkan uang dari blog pada tahap terakhir, salah satu alasannya adalah menunggu blog kita pantas untuk dipasang iklan. Alasan lain adalah jika kita memasang iklan di awal pembuatan, hal ini akan membuat pengunjung mengira bahwa kita fokus mencari uang ketimbang menyajikan konten yang berkualitas.

Bicara mengenai cara montize blog, maka tentu ada banyak sekali cara yang bisa kita gunakan untuk mendapatkan uang dari Blog. Disini saya hanya akan menjelaskan yang paling populer saja.
BACA INI JUGA:Cara Memasang Kode Popcash Di Blog Terlengkap

•    PPR (Pay Per Review)
Jika program PPC dibayar setiap ada yang klik, maka PPR atau Pay Per Review akan membayar kita setiap 1x Review. Untuk menjalankan sistem ini Anda bisa melakukannya secara mandiri (tanpa bantuan network), salah satunya adalah menawarkan secara langsung kepada para pedagang yang produknya ingin direview di blog Anda.

BACA INI JUGA: Tutorial ingin sukses sekarang juga

Mungkin hanya inilah segenggal kisah sukses untuk anda semoga ini sangat berguna bagi anda.


EmoticonEmoticon