Minggu, 09 Juli 2017

Tutorial Cara Mengobati Sariawan di Lidah Terlengkap



Tutorial Cara Mengobati Sariawan di Lidah Terlengkap

Selamat datang di kafepiak_galoo
Kali ini admin akan membahas mengenai kesehatan,mungkin permasalah kesehatan satu ini bisa bermanfaat bagi anda yang sedang terserang penyakit sariawan di lidah.bagi anda yang terinfeksi penyakit tersebut jangan terburu-buru ke dokter,karena sudah banyak resef dokter gratis yang di sediakan oleh para bloger,nah mau tau info lebih lengkapnya silakan di simak dengan cermat

 Garam dan Baking Soda
Selain baik untuk kesehatan gigi dan mulut.Ternyata garam dan baking soda mempunyai manfaat lain, yaitu untuk menyembuhkan sariawan.tutorialnya cukup mengoleskan campuran  baking soda dan garam pada luka sariwan Anda. Tunggu kurang lebih 15 menit lalu berkumur-kumurlah

Minumlah Yogurt Tanpa Pemanis
Yogurt berfungsi untuk menyeimbangkan dan mengembalikan bakteri baik dalam tubuh. Oleh sebab itu yogurt salah satu alternatif lain untuk mengobati sariawan muda-mudahan sariawan Anda akan berkurang.


Minyak Kelapa dan Madu
Minyak kelapa mengandung antibakteri. Mencampurkan kedua bahan tersebut hal ini untuk mengatasi sariawan Anda dengan cara mengoleskannya pada luka sariawan.
Hindari Produk Mengandung Ragi
Makanan dan minuman yang mengandung ragi dapat mendorong perkembangan jamur. Seperti bir, wine, roti.

Kunyah Daun Jambu Biji
Kunyahlah daun jambu biji yang telah dicuci agar sariawan Anda mereda. Daun jambu biji dikenal dapat membantu meredakan dan mengatasi iritasi termasuk sariawan.

Manfaatkan Kunyit
Sudah dari zaman dulu kunyit termasuk salah satu rempah asal Indonesia yang berkhasiat untuk meyembuhkan berbagai penyakit. Buatlah pasta dari kunyit dan oleskanlah pada luka sariawan Anda.
Bawang Putih
Bawang putih berkhasiat meredakan luka dalam waktu cepat, oleh sebab itu cara ini dapat juga diaplikasikan untuk obat sariawan Anda.

Mengkonsumsi Buah
Salah satu penyebab dari sariawan karena kekurangan vitamin C. Vitamin C alami dapat diperoleh dari konsumsi buah – buahan misalnya mangga, jeruk, jambu biji. Oleh sebab itu asupan dan kebutuhan vitamin C harus selalu tercukupi untuk tubuh Anda.

Pisang dan Madu
Campuran pisang dan madu ternyata juga mampu untuk mengatasi peradangan apalagi sariawan juga rentang terhadap peradangan.

Konsumsi Makanan Kaya Zat Besi
Kosumsilah makanan yang mengandung zat besi karena dapat meningkatkan kekebalan tubuh Anda. Konsumsi makanan seperti kalkun, biji wijen, gandum, telur, brokoli, dan sereal.

Minum Air Kelapa
Air kelapa muda baik untuk kesehatan tubuh karena dapat menetralisir zat tidak baik atau zat beracun pada tubuh. Manfaat lain dari air kelapa dapat mengatasi dehidrasi tubuh, seperti yang kita ketahui bahwa sariawan dapat timbul karena dehidrasi atau kekurangan cairan.

Jangan Menggunakan Obat Kumur
Saat mengalami sariwan di lidah lebih baik jangan menggunakan terlebih dahulu obat kumur ataupun spray mulut karena biasanya mengandung alkohol ataupun bahan – bahan kimia yang dapat memperparah iritasi maupun peradangan pada sariawan Anda. Boleh mneggunakan obat kumur namun harus sesuai dengan rekomendasi dokter untuk penggunaan obat kumur tertentu.

Sikat Gigi Dua Kali Sehari
Wajib bagi kita untuk menyikat gigi dua kali sehari. Hal itu untu menjaga kebersihan gigi, lidah, dan mulut kita dari bakteri, kuman, dan jamur. Gantilah sikat gigi Anda saat terkena infeksi dari jamur ataupun bakteri. Hindari pula penggunaan sikat gigi bersama.

Gunakan Aloevera atau Lidah Buaya
Lidah buaya merupakan antiinflamasi dan antibakteri. Oleh sebab itu gel dari lidah buaya akan membunuh kuman penyebab sariawan dan dapat mengurangi rasa sakit, bengkak, peradangan, dan kemerahan pada lidah. Caranya potong lidah buaya yang sudah dibersihan, peras gelnya dan oleskan pada luka sariawan. Anda dapat pula menggunakan jus lidah buaya untuk pencuci mulut.

Menggunakan Es Batu
Es dapat mengurangi pembekakan dan rasa sakit. Caranya tempelkan es batu ke lidah yang terkena sariawan, kemudian lepaskan. Ulangi sampai es tersebut mencair. Anda dapat membilas mulut Anda dengan air dingin guna menghilangkan rasa sakit akibat sariawa.

Maizena / Tepung Jagung
Tepung jagung dapat memberikan efek dingin pada luka sehingga dapat mengurangi rasa sakit seperti terbakar dan gatal. Tepung jagung juga dapat mebantu mengatasi sariawan, caranya campurkan satu sendok air segar dengan satu sendok makan tepung jagung. Aduk dengan perlahan sampai terbentuk pasta lalu oleskan pada sariawan.

Oleskan Minyak Cengkeh
Minyak cengkeh banyak digunakan untuk penghilang rasa sakit terutama sakit gigi. Minyak cengkeh mengandung eugeno yang dapa beguna untuk mengurangi rasa sakit mulai dari sakit gigi sampai dengan sariawan.

Susu
Susu merupakan minuman untuk menambah kesehatan tubuh dan merupakan obat yang berguna untuk membantu dalam mengatai luka dan rasasakit akibat yang ditimbulkan dari sariawan. Susu membantu proses penyembuhan sariawan tersebut. Caranya rendam bola kapas di dalam satu sendok susu, lalu oleskan pada luka sariawan di lidah Anda dan biarkanlah selama beberapa menit dalam waktu yang lama. Setelah selesai mengoleskan bersihkan daerah yang sudah diolesi dengan handuk bersih untuk menghilangkan sisa susu tersebut.

Minyak Lavender
Seperti yang sudah diketahui, lavender memiliki sifat untuk menenangkan dan menyembuhkan luka dingin. Cara untuk mengatasi sariawan dengan minyak lavender hanya dengan mengoleskan beberapa tetes minyak tersebut menggunakan bola kapas ke luka sariawan Anda.

Cuka Sari Apel
Cuka sari apel merupakan pengobatan untuk luka dingin. Cara untuk mengobati sariawan dengan cuka sari apel adalah dengan memasukkan beberapa tetes cuka sari apel pada kapas dan mengoleskannya pada luka sariawan. Anda juga bisa mencampurkannya dengan perasan lemon untuk hasil yang lebih efektif.

Ekstrak Daun Zaitun
Ekstrak dari daun zaitun berguna untuk antibotik alami yang berguna untuk luka dingin. Selain itu ekstrak daun zaitun dapat melawan infeksi virus maupun kuman dan bakteri penyebab sariawan.

Ekstrak Vanilla
Vanilla juga mengandung antiinfeksi dan antibiotik yang berguna untuk melawan infeksi akibat virus dan bakteri. Caranya ambil kapas dan tetesi dengan ekstrak vanilla murni kemudian oleskan langsung pada luka sariawan dalam rentang waktu 3 – 4 kali sehari.

Minyak Peppermint
Minyak peppermint juga merupakan obat untuk luka dingin yang berfungsi untuk mengobati dan mencegah virus herpes simplex. Caranya bersihkan sariawan dengan air, rendamlah kapas dalam air kemudian celupkan dalam minyak peppermint. Lalu oleskan langsung pada luka sariawan. Minyak peppermint ini mengobati sariawan agar tidak menjadi lebih parah.

Ekstrak Biji Anggur
Ekstrak biji anggur memiliki sifat antibakterial karena mengandung bioflavonoid. Kandungan tersebut berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dari serangan infeksi dan membunuh kuman yang merupakan penyebab sariawan. Caranya campurkan ekstrak biji anggur ke dalam segelas air dan gunakanlah campuran tersebut untuk obat kumur.

SEMOGA BERMANFAAT

jangan pernah takut tuk berteman dengan siapapun,seribu teman bisa membuat kita tau arti kesusahan dan kesuksesan mereka,hidup ini singkat broo...jadi belajarlah buat kebaikan dan tidak menyusakan mereka....,


EmoticonEmoticon