Senin, 10 Juli 2017

Tutorial Cara Membuat Bingkai Foto dari Kardus bekas terlengkap

Tags


Tutorial Cara Membuat Bingkai Foto dari Kardus bekas terlengkap

Selamat datang di kafepiak_galoo
Kali ini admin akan mengasih sesuatu yang mungkin sangat berguna bagi anda di rumah,hal ini juga mungkin bisa jadi peluang usaha anda,dengan bahan-bahan bekas yang ada di sekitar anda hal ini bisa anda aplikasikan sebagai sesuatu yang unik dari bahan bekas yaitu salah satunya tutorial cara membuat bingkai foto dari kardus bekas terlengkap
Mau tahu info lebih lengkapnya ne admin sajikan lengkap beserta gambar-gambar nya bagi anda yang sedikit kesulitan,simak info ini lebih detil jangan ada yang terlewat.

Berikut bahan-bahan yang di diapkan?

•    Gunting
•    Kater
•    Lem,tapi admin pakai lem fox
•    Mistar/penggaris
•    Kertas koran bekas
•    Kertas kado
•    Lidi
•    Kuas
•    Cat sesuai selerah(kalau mau yang sederhana murah-meriah pakai pewarna makanan.
.1. Menyiapkan Alat dan Bahan
Kardus yang anda gunakan boleh sesuai selerah mau membuat bingkai besar ataupun kecil terserah anda 

2. Memotong Kardus

Setelah semua bahan dan peralatan yang dibutuhkan siap, saatnya kita lakukan langkah yang pertama. Ambil kardus yang akan kita buat menjadi bingkai, lalu potong menjadi ukuran yang diinginkan.
Kamu bisa membuat ukuran bingkai 13×18 cm atau 15×20 cm, tergantung seberapa besar foto yang akan kamu letakkan di dalam bingkai. Setelah itu, tentukan lebar bingkai yang akan dibuat.

3. Potong Lubang untuk Foto
Caranya cukup mudah, cukup tempelkan foto tepat di bagian tengah kardus. Setelah itu, buat garis mengikuti ukuran foto, lalu tinggal kamu potong deh kardusnya mengikuti garis yang sudah dibuat.

4. Membuat Garis Dalam Bingkai
Garis di dalam bingkai ini biasa disebut juga sebagai inner liner. Tujuan dari inner liner ini adalah agar hasil dari bingkainya nanti terlihat lebih bagus.
Cara membuatnya cukup mudah, kamu cukup mengambil kertas yang agak tebal berwarna putih atau hitam. Potong seukuran bingkai yang telah dibuat. Lalu buat lubang yang ukurannya lebih kecil dari bingkai awal.

5. Hias Bingkai Foto
Pada tahap ini, kamu bebas mengekspresikan ide yang ada di dalam kepala untuk menghias bingkai. Kamu bisa menggunakan cat akrilik, bunga-bunga, pita, atau hiasan lainnya yang membuat bingkai terlihat lebih menarik.
Buat hiasan seindah mungkin sesuai dengan foto yang akan kamu taruh di dalam bingkai. Agar, nantinya foto dan bingkainya terlihat lebih indah.
.6. Membuat Bagian Belakang Bingkai
Bagian belakang bingkai ini dibuat dari bahan yang sama untuk membuat bagian depan bingkai. Atau, kamu juga bisa menggunakan karton atau kertas yang tebal.
Cara membuat bagian belakang bingkai adalah dengan memotong kardus seukuran bingkai yang sudah kita buat. Lalu berikan lem di setiap sudut bingkai dan rekatkan semua bagian, bingkai luar, inner liner, dan foto.
Untuk hasil yang lebih baik dan agar bingkai awet, kamu bisa menambahkan pelindung berupa plastik bening di atas foto. Jadi, kalau diurutkan dari atas, pertama adalah bingkai luar, inner liner, plastik bening, foto, baru yang terakhir bingkai bagian belakang.

7. Membuat Penyangga
Membuat bingkai foto tentu tujuannya untuk dipajang kan? Nah, maka dari itu, kita perlu membuat penyangga agar nantinya bingkai foto bisa berdiri.
Pilih kardus dengan ukuran yang tebal, lalu potong dengan bentuk seperti dasi atau lihat pada gambar di atas. Tempelkan bagian ini di bagian belakang bingkai dan selesai sudah bingkai foto dari kardus yang kita buat.
.

Selamat mencoba 

jangan pernah takut tuk berteman dengan siapapun,seribu teman bisa membuat kita tau arti kesusahan dan kesuksesan mereka,hidup ini singkat broo...jadi belajarlah buat kebaikan dan tidak menyusakan mereka....,


EmoticonEmoticon