Rabu, 12 Juli 2017

Tips Cara Mengecat Rumah Sendiri Tanpa Tukang Terlengkap

Tags

Tips Cara Mengecat Rumah Sendiri Tanpa Tukang Terlengkap

SELAMAT DATANG DI KAFEPIAK_GALOO
Kali  ini admin akan memberikan solusi singkat tips cara mengecat rumah sendiri tanpa tukang terlengkap,solusi ini admin rekomendasikan supaya kalian bisa mandiri untuk meniminalis pengeluaran yang besar kalau kita menggunakan jasa tukang.
Dengan hadirnya solusi ini anda bisa terapkan di rumah anda masingimasing,untuk info lebih detil ne admin sajikan tips dan cara-cara nya.sebagai berikut:


 Bersihkan Dinding
Pastikan permukaan dinding yang akan anda cat ulang bersih dari debu. Bersihkan debu dan kotoran yang menempel pada area dinding. Kotoran pada dinding ini sangat wajib dihilangkan. Debu, kotoran dan noda minyak akan membuat hasil akhir cat tidak halus dan merata. Bersihkan dengan air yang dicampur dengan deterjen berformula lembut dan spons selulosa. Gosok-gosokkan spons ke dinding hingga bersih, lalu bilas dengan air untuk menghilangkan residu sabun. Anda bisa juga mengamplas dinding tersebut dengan menggunakan amplas halus untuk mengoptimalkan hasil yang lebih baik cek secara menyeluruh apakah dinding anda masih bagus atau sudah banyak yang terkelupas atau gompel,kalau ada silakan siapkan semen putih/plamir atau campuran cat putih untuk menampal permukaan yang tidak rata tersebut

 Lindungi Bagian yang Tak Ingin Dicat dengan Lakban
Pembatas antara dinding dan lantai, jendela dan bingkai jendela biasanya harus ditutupi agar tidak terkena noda cat. Lindungi bagian rumah yang tak ingin dicat dengan lakban atau pita perekat saat pengecatan. Setelah selesai, segera cabut pita perekat sebelum cat dinding mengering agar cat tidak ikut tercabut.

Gunakan Kuas Kecil pada Bagian yang Sempit
Alat pengecat berupa roller tidak bisa diaplikasikan di semua bagian dinding, hanya pada area yang luas saja. Sementara untuk area yang sulit seperti sudut ruangan, gunakan kuas kecil selebar dua inci.

Gunakan Teknik  Gerakan ZigZag
Trik mengecat dengan rata adalah dengan membuat gerakan zig-zag dari atas ke bawah berulang kali sampai dinding tertutup rata. Setelah 2-3 jam baru lapisi kembali dengan cat agar lebih mulus hasilnya. Roller bisa digunakan untuk meratakan warna permukaan dinding..

Ulangi Lagi Jika Perlu
Bila hasil pengecatan masih kurang sempurna, ulangi sekali lagi dan pastikan proses yang kedua ini berhasil dengan baik. Bila cipratan cat jatuh ke lantai, segera bersihkan dengan lap basah.
Inilah sepenggal tips dari admin semoga sangat berguna bagi anda.

SELAMAT MENCOBA

jangan pernah takut tuk berteman dengan siapapun,seribu teman bisa membuat kita tau arti kesusahan dan kesuksesan mereka,hidup ini singkat broo...jadi belajarlah buat kebaikan dan tidak menyusakan mereka....,


EmoticonEmoticon