Sabtu, 10 Juni 2017

Tips Membuat Alat Penjerni Air Sederhana Dengan Botol Bekas Terlengkap


Tips Membuat Alat Penjerni Air Sederhana Dengan Botol Bekas Terlengkap 

Selamat datang di kafe piak-galoo,
Kali ini admin akan memberikan tips membuat alat penjerni air sederhana dengan botol bekas terlengkap,semoga hal ini sangat membantu anda karena kita memahami betapa sulitnya sekarang ini mencari air bersih kita tahu air saat ini menjadi barang langkah di perkotaan karena banyak sudah air yang telah tercemar oleh limbah pabrik maupun limbah rumah tangga itu sendiri,jadi tak salah kalau anda menyimak artikel lengkap ini
Banyak orang berpikir untuk membuat air kusam menjadi jernih membutukan biaya yang sangat mahal,tetapi kalau kita sedikit berpikir dengan kemajuan teknologi saat ini tak sulit bagi anda mencari solusi nya,yaitu berselancar di dunia maya mencari tips-tips nya.
Ne admin sajikan secara lengkap dan dengan tutorial lengkap beserta gambar nya....?

Pada gambar ini terlihat barang yang sering anda kesampingkan atau dibuang percuma tanpa kita sadari barang ini sangat banyak manfaat nya,padahal jika anda tahu dan paham kegunaanya pasti anda akan berfikir dua kali untuk membuangnya. Ya barang tersebut dapat kita gunakan untuk membuat alat pemurni air.mau tau bagaimana bisa dan tips dan trik nya ne penjelasan lebih rincinya..!!!!!!

Alat pemurni air sederhana ini berfungsi untuk mengubah air yang keruh menjadi air yang bersih dan bisa kita gunakan sehari hari. Alat pemurni air sederhana ini meskipun kelihatanya hanya barang sederhana,tetapi fungsi dan kegunaanya sangat istimewa. Cocok buat warga yang ada di daerah yang tingkat kapurnya di dalam air cukup tinggi. 

BAHAN-BAHAN YANG DI BUTUHKAN:
1. Bekas botol minuman ukuran 1,5 L jumlahnya 8 buah atau sesuai selera
2. Pralon ukuran 3/4 sepanjang 1m
3. Keni ukuran 3/4 sebanyak 19 buah
4. Tba / perapat sambungan
5. Lem paralon
6. Kerikil kecil
7. Ijuk
8.pasir
9.arang batok kelapa

TUTORIAL CARA MEMBUATNYA:
Buatlah lobang pada masing masing botol minuman tersebut,tutup setiap sambungan hingga air tidak merembes. Setelah itu bisa dimasukkan bahan pemurni air,antara lain,pasir,batu kerikil kecil,ijuk,arang bathok kelapa. Kalau bahan-bahan di atas sulah lengkap dirangkai seperti gambar diatas.
Setelah itu alirkan air dari sumur/ tampungan air menuju alat pemurni air sederhana tersebut. 

Nah cukup mudah bukan semoga artikel ini sangat berguna

jangan pernah takut tuk berteman dengan siapapun,seribu teman bisa membuat kita tau arti kesusahan dan kesuksesan mereka,hidup ini singkat broo...jadi belajarlah buat kebaikan dan tidak menyusakan mereka....,


EmoticonEmoticon