Kamis, 20 April 2017

TUTORIAL MEMASAK BEBEK SUPAYA EMPUK DAN TIDAK ALOT TERLENGKAP

Tags


TUTORIAL MEMASAK BEBEK SUPAYA EMPUK DAN TIDAK ALOT TERLENGKAP

Mungkin banyak orang bertanya-tanya bagaimana mengolah bebek supaya empuk dan tidak alot,hal ini admin sajikan karena pengalaman pribadi admin sendiri hal ini mungkin berguna bagi anda untuk mengelola bebek agar enak dan lezat ne admin sajikan

1.    Bersihkan bebek, buang jerohan, potong bebek sesuai selera, cuci dengan air daun pepaya . Setelah selesai proses pencucian, lumuri bebek dgn air jeruk nipis atau jeruk lemon, air asam bisa juga menggunakan cuka , kemudian diamkan selama 30 menit.
2.    Sebelum diolah, rebus daging bebek tadi minimal selama 1 jam bersama serai, daun salam, daun jeruk, jahe, dan lengkuas. Bumbu ini berguna agar aroma amis yang kuat pada bebek hilang.
3.    Atau agar tekstur daging bebek menjadi lebih empuk, ungkep bebek bersama bumbu-bumbu tadi selama 3 jam. Cara tradisional lainnya agar daging bebek empuk adalah merebusnya bersama-sama dengan nanas muda secukupnya.
4.    Setelah melalui proses pengolahan daging bebek agar tidak amis dan empuk diatas, kini daging bebek sudah siap untuk dimasak/goreng. Supaya daging bebek lebih gurih dan renyah, daging bebek yang sudah matang tadi didiamkan semalaman. Setelah itu  goreng bebek dalam minyak yang panas, banyak, dan bersih. Jangan terlalu lama menggoreng bebek, karena akan membuat bebek menjadi lebih keras, cukup goreng bebek sampai kering dan garing bagian luarnya.Karena pada dasarnya daging bebek sudah matang karena proses perebusan/ungkep.

Tips:
Pilih bebek yang belum terlalu tua dan juga tidak terlalu muda. Usia yg disarankan adalah tiga bulan, karena daging bebek umur 3 bulan memiliki ketebalan daging yang cukup dan belum terlalu alot.

Semoga bermanfaat

jangan pernah takut tuk berteman dengan siapapun,seribu teman bisa membuat kita tau arti kesusahan dan kesuksesan mereka,hidup ini singkat broo...jadi belajarlah buat kebaikan dan tidak menyusakan mereka....,


EmoticonEmoticon