Kamis, 23 Februari 2017

Tutorial Membuat Sate Daging Sapi Yang Empuk Gurih Lembut Dan Sederhana Ala Cef Piak_galoo Yang Nikmat Untuk Peluang Usaha Dengan Modal Tipis

Tags


Tutorial Membuat Sate Daging Sapi Yang Empuk Gurih Lembut Dan Sederhana  Ala Cef Piak_galoo Yang Nikmat Untuk Peluang Usaha Dengan Modal Tipis

Selamat datang di kafe piak_galoo.
Mungkin sebagian dari kita berpikir peluang usaha apa yang bisa kita lakukan,sementara modal yang kecil tak cukup untuk membuat usaha yang begitu amat besar.jadi dengan ini admin berbagi cerita mungkin berguna untuk anda. ne admin sajikan resef nya nah ...tak perlu ragu kalau emang ini cocok untuk peluang usaha anda jangan sia-siakan.seperti pepatah yang mengatakan tak perlu banyak berpikir yang kita butuhkan saat ini adalah aktion

Bahan-Bahan yang disiapkan:
             250 gram daging sapi has luar
             2 sendok makan minyak goreng
             2 lembar daun pepaya, remas-remas
             3 sendok makan kecap manis
             10 buah tusuk sate
Bumbu yang Dihaluskan:
             5 butir bawang merah
             3 siung bawang putih
             3/4 sendok teh ketumbar
             1/2 sendok teh jintan
             1 sendok teh garam
Bahan Pelengkap :
             Acar Timun
             Mentega
             Kecap Manis
Tutorial Membuat Sate Daging Sapi Yang Empuk Gurih Lembut Dan Sederhana  Ala Cef Piak_galoo Yang Nikmat Untuk Peluang Usaha Dengan Modal Tipis

Cara Mengolah Daging Sebelum Dimasak dan Dibumbui:

1.            Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk memulai langkah pada resep kali ini adalah dengan terlebih dahulu memotong-motong daging sapi yang sudah anda siapkan dengan bentuk potongan sate yang khas yakni bentuk dadu. Untuk ukuran potongan, sebaiknya jangan memotong daging dengan ukuran terlalu besar, sebab hal ini akan membuat daging yang dimasak atau dibakar menjadi sulit matang secara merata.
2.            Setelah selesai dipotong-potong, sekarang tempatkan daging pada wadah dan sisihkan sementara. Kita tidak akan mencuci daging dengan menggunakan air, hal ini difungsikan agar daging yang dibakar nanti menjadi lebih empuk dan tidak ada kandungan air pada daging yang membuat rasa gurihnya pudar.
3.            Bungkus daging sapi dengan menggunakan daun pepaya yang sudah diremas-remas, selama kurang lebih 30 menit agar ketika dibakar daging menjadi lebih empuk dan lezat.
4.            Sisihkan daging dalam wadah dan biarkan, sementara itu kita akan buat bumbunya.

1.            Silahkan haluskan bumbu yang harus dihaluskan, baik menggunakan ulekan ataupun menggunakan mesin penghalus agar lebih mudah.
2.            Setelah selesai menghaluskan semua bumbu, sekarang campurkan kecap manis dan minyak goreng kedalam bumbu yang dihalsukan. Dan aduk-aduk hingga bumbu tercampur rata.
3.            Setelah daging didiamkan selalam kurang lebih 30 mneit, sekarang ambil daging dan lumuri daging dengan bumbu ini, pastikan jika semua bagian daging terlumuri dengan baik.
4.            Sebelum dibakar, diamkan terlebih dahulu daging agar bumbunya meresap kedalam hingga keseluruhan selama kurang lebih 1 jam.
5.            Ambil tusukan sate, dan tusuk-tusuk sate dengan menggunakan tusukan sate. Kemudian bakar diatas api higga matang secara merata.

SELAMAT MENCOBA


EmoticonEmoticon