Senin, 11 Januari 2016

BEBERAPA MANFAAT DARI BUAH APEL TERBARU DAN TERLENGKAP

Hi selamat datang di kafe piak_galoo
kali ini admin mau berbagi tips kesehatan dari buah-buahan trutama buah Apel,
 BEBERAPA MANFAAT DARI BUAH APEL TERBARU DAN TERLENGKAP yang kali ini akan kita bicarakan dan bagikan apa manfaat dari buah apel,hal pertama adalah sebagai berikut
  • mengobatin diabetes
Manfaat buah apel yang tak kalah pentingnya adalah dalam mengobati diabetes. Mengontrol gula darah sangatlah penting bagi orang-orang yang menderita diabetes, dan kandungan polifenol dalam apel memiliki manfaat untuk mengurangi penyerapan karbohidrat oleh tubuh. Hal ini, secara bergantian, mengurangi fluktuasi tingkat gula darah yang terjadi pada aliran darah; faktor penting untuk membantu menjaga diabetes. Namun tidak hanya berhenti sampai disitu. Polifenol juga menurunkan penyerapan glukosa pada sistem pencernaan, dan menstimulasi pelepasan insulin dari pankreas, yang dibutuhkan untuk menjaga tingkat gula darah tetap terjaga. Terakhir, polifenol menstimulasi reseptor insulin pada sel-sel di seluruh tubuh, yang mempercepat pembuangan gula dari aliran darah kita dan membawanya ke sel-sel tubuh kita, dimana sel-sel tersebut membutuhkannya untuk metabolisme dan organ berfungsi secara normal. Buah apel merupakan salah satu makanan terbaik untuk meningkatkan kesehatan penderita diabetes.
BEBERAPA MANFAAT DARI BUAH APEL TERBARU DAN TERLENGKAP
  • mencegah hidrasi pada tubuh
 90% kandungan buah apel adalah air. Dengan mengkonsumsi buah apel, anda dapat terhindar dari dehidrasi. Kaya akan manfaat bukan kandungan dari buah apel ini.
  • menurunkan berat badan
 Kelebihan berat badan sering dipengaruhi oleh faktor genetik dan nafsu makan yang tidak terkontrol. Obesitas dapat memicu penyakit berat seperti stroke, penyakit jantung, darah tinggi dan diabetes. Rajin makan apel dapat menurunkan berat badan.
  • mengurangin kulit berminyak dan berjerawat
Campur parutan apel dengan madu, terapkan sebagai masker wajah. Bilas dengan air dingin, setelah masker melekat di wajah selama 15 menit.
  • mencegah asma 
Jus apel dapat menurunkan risiko asma, terutama pada wanita hamil.
  •  Meningkatkan kecerdasan
    Kepikunan dapat menyerang di usia tua maupun muda. Sering mengonsumsi apel akan meningkatkan produksi acetylcholine, hormon penghubung antar sel otak yang membantu pembentukan struktur baru pada otak. Sehingga daya ingat meningkat. Sedangkan pada manula, penurunan kemampuan mental akan dicegah.
 BEBERAPA MANFAAT DARI BUAH APEL TERBARU DAN TERLENGKAP
  •   Menurunkan Risiko Penyakit JantungBuah apel menurunkan kadar kolesterol pada tubuh, menjadikan tubuh memiliki daya tahan tubuh lebih baik dari penyakit kardiovaskular. Pepatah “Satu apel setiap hari akan menjauhkan anda dari dokter!” ternyata lebih akurat dari yang anda kira, karena dosis harian dari apel yang bermanfaat bagi kesehatan adalah 1 buah per hari. Aktivitas antioksidan pada buah apel mengurangi oksidasi lemak, yang dikenal dengan nama peroksidasi lipid dan ikut menetralkan trigliserida dan berbagai macam lemak yang terdapat diantara pembuluh darah yang dapat menimbulkan tekanan yang berbahaya. Buah apel juga mengandung flavonoid yang sangat ampuh yang bernama quercetin, terdapat pada bagian kulit apel. Quercetin mampu mengurangi inflamasi pada pembuluh darah dengan mengurangi jumlah protein reaktif C (CRP). Protein ini telah dihubungkan dengan inflamasi dari sistem kardiovaskular, jadi penurunan CRP melalui quercetin menjadikan buah apel sebagai pemicu kesehatan jantung yang sangat ampuh.

    semoga bermanfaat




EmoticonEmoticon